TVRI YOGYAKARTA NEWS – OSEANI PUTRI-HERDIAN GIRI
Guna menjaring koreksi dan masukan dari para stakeholder dan pengguna layanan, Balai Besar Pom di Yogyakarta hari ini menggelar pertemuan forum konsultasi publik di Yogyakarta.
Melalui forum konsultasi publik ini diharapkan, mampu menjadi salah satu sumber masukan, untuk peningkatan kualitas pelayanan publik Balai Besar Pom di Yogyakarta.
Balai Besar Pom di Yogyakarta, telah melakukan berbagai upaya, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, di antarnya dengan meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik, kepada masyarakat melalui 9 jenis layanan. Selain itu BBPOM di Yogyakarta, juga menggelar pertemuan forum konsultasi publik di yogyakarta, yang diikuti perwakilan akademisi atau ahli, lintas sektor, organisasi masyarakat sipil, pengguna layanan dan media. Dalam kesempatan ini, kepala balai besar pom di yogyakarta, bagus heri purnomo menyampaikan, pihaknya selaku institusi yang memiliki fungsi sebagai pelayanan publik, diwajibkan untuk mengikutsertakan masyarakat dalam melaksanakan fungsinya tersebut. Masyarakat perlu diberi kesempatan, untuk mengusulkan, memberi masukan dan saran, atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan.
Selain untuk membina hubungan baik dengan pelanggan serta pemangku kepentingan, melalui forum konsultasi publik ini diharapkan, mampu menjadi sumber masukan, untuk peningkatan kualitas pelayanan publik Balai Besar Pom di Yogyakarta, mewujudkan akuntanbilitas kinerja, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap badan pengawas obat dan makanan, serta meningkatkan kerjasama dengan lintas sektor, organisasi kemasyarakatan serta akademisi.